| |
| USTADZ Hasan al-Banna mengatakan, "Ringkasnya, kita menginginkan terbentuknya individu |
| yang berkepribadian muslim, rumah tangga muslim, kedaulatan Islam, khilafah Islamiyah yang |
| menghimpun segenap negara-negara Islam, dan menaungi segenap kaum muslimin, mengembalikan |
| kemuliaan mereka dan membebaskan tanah air mereka yang hilang dan dirampas. Kemudian |
| membawa syi'ar jihad dan bendera da'wah ilallah, sampai dunia seluruhnya sejahtera dengan |
| terlaksananya ajaran Islam..." |
| Selanjutnya, Ustadz al-Banna mengatakan, "Camkan selalu, bahwa kalian memiliki dua |
| sasaran utama: |
| Dikeluarkan oleh Ahmad (5/371). Muhammad bin Ja'far berkata kepada kami, al-Asy'ats bin Sulaim berkata kepada |
| 5 |
| kami: "Saya mendengar seseorang kepada Imrah Ibnu Zubair berkata: “Saya mendengar seseorang di pasar 'Ukaz |
| berk ata: "Wahai manusia katakanlah Laa ilaaha illa llah n iscaya ka1ian akan memp eroleh kemenangan." Sedangkan |
| orang yang mengikutinya mengatakan: "Sesungguhnya orang ini ingin menghalangi kalian dari Tuhan-tuhan kalian." |
| Temyata kedua orang itu adalah Nabi saw. dan Abu Jahal. Dikeluarkan pula oleh Ahmad (5/376, 4/36) dari jalan |
| Syaiban dari Asy'ats berkata: "Berkata kepada saya Syaikh dari Bani Malik bin Kinanah: “Saya melihat Rasulullah saw. |
| berada di pasar Dzi al-Majar mengatakan: “Wahai man usia katakanlah Laa ilaaha illa Llah, niscaya ka1ian memperoleh |
| kemenangan." Sanad hadits ini shahih. Dikeluarkan pula oleh Ahmad (3/492,4/341) dan ath-Thabrani dalam |
| al-Kabiir |
| (4582) dari jalan Abdurrahman bin Abi Zinad dari ayahnya berkata. "Diberitakan kepada saya Rabi'ah bin ‘Ibad ad- |
| Daili berkata: “Aku melihat Nabi saw di masa jahiliyah ada di pasar Dzi al-Majar mengatakan: “Wahai manusia |
| katakanlah Laa ilaaha ilia Llah, niscaya kalian memp eroleh kemenangan." Para perawinya |
| tsiqah |
| kecuali Abdurrahman |
| bin Abi az-Zinad adalah |
| shaduq |
| yang hafalannya mengalami perubahan ketika mendatangi Baghdad, sebagaimana |
| disebutkan dalam |
| at-Taqrib. |
| 1. Membebaskan negeri-negeri Islam dari seluruh cengkeraman pihak agresor asing, sebab |
| kemerdekaan merupakan hak setiap manusia yang tidak ada yang memungkirinya kecuali |
| orang zalim dan durjana. |
| 2. Hendaknya pada negeri Islam yang telah bebas itu berdiri sebuah kedaulatan Islam yang |
| merdeka memberlakukan hukum Islam, menerapkan sistem masyarakat Islam, |
| memproklamirkan prinsip-prinsipnya yang lurus dan menyampaikan da'wahnya ke seluruh |
| manusia. Selama kondisi seperti ini belum terrealisir, maka kaum muslimin seluruhnya |
| menanggung dosa dan bertanggung jawab di hadapan Allah swt. disebabkan kelalaian |
| mereka dan sikap diam mereka dari mewujudkannya. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar